Pelatihan Konseling Remaja dan Penelitian Tindakan Kelas

  1. Home
  2. /
  3. Berita
  4. /
  5. Pelatihan Konseling Remaja dan Penelitian Tindakan Kelas

Pelatihan Konseling Remaja dan Penelitian Tindakan Kelas

Posted in : Berita on by : Fradika

Pada Tanggal 12-13 Juni 2015, Pusat Studi Wanita Universitas Ahmad Dahlan (PSW UAD) bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Yogyakarta dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Ahmad Dahlan (LPP UAD) mengadakan Pelatihan Konseling Remaja dan Penelitian Tindakan Kelas. Pelatihan ini di hadiri oleh Ā± 65 Peserta dari sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama PDM Kota Yogyakarta.

Pelatihan ini bertujuan bagaimana Meningkatkan keilmuan guru bimbingan konseling dan guru wali kelas dalam melakukan konseling terhadap siswa siswanya, Meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan konseling dan pendampingan bagi siswa siswanya , Meningkatkan kemampuan guru untuk melakukan suatu penelitian tindakan kelas, Memacu kreativitas guru dalam menyelesaikan permasalahan kelas melalui tindakan kelas hasil penelitiannya, dan Meningkatkan kompetensi guru.

Sebagai pemateri dalam acara ini adalah Prof. Dr. Suharsimi Arikunto, Elly Nur Hayati, MPH., Ph.D., Dodi Hartanto, M.Pd., dan Muhammad Joko Susilo, M.Pd.

Para Peserta Pelatihan sangat antusias karena setiap peserta diberikan kesempatanĀ  bagaimana melakukan praktek konseling remaja dengan baik, baik dari sisi pertanyaan, cara bertanya dan sikap tubuh guru yang bersangkutan.

Tujuan Utama dari pelatihan ini adalah bagaimana guru dapat membuat proposal penelitian tindakan kelas dengan baik dan terbentuknya House of Care di setiap sekolah Muhammadiyah khususnya PDM Kota Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *